Alhamdulillaahirabbil'aalamiin~

Alhamdulillaahirabbil'aalamiin....
Hari ini adalah hari ujian akhir semester saya yang pertama, pertama untuk semester ini.
Hari ini adalah hari ujian akhir semester saya yang terakhir, terakhir untuk semester ini dan terakhir untuk jenjang pendidikan sarjana ini.

Rasanya gimana? Alhamdulillah... rasanya ploooong dan lega!
Plong ya.. karena abis ini untuk sementara saya ga perlu mikirin ada ujian-ujian lagi di setiap semesternya. (Kecuali klo saya jadi lanjut kuliah ke jenjang selanjutnya). Tapi walaupun nantinya saya lanjut pun, tentunya akan beda dong. Sarjana dan pasca sarjana tentu saja berbeda. Tantangannya di pasca sarjana tentu akan lebih seru dan lebih sulit sepertinya.

Sedikit mau membandingkan perasaan saya waktu dulu, waktu selesai mengerjakan soal-soal UAN SMA. Perasaan yang sekarang ini, hmm gimana ya.. agak sulit untuk dijelaskan ya ternyata. Haha. Intinya perasaan yang sekarang ini.. seperti setelah ini ga ada beban lagi yang akan hinggap di hidup saya. Lain dengan waktu setelah UAN SMA. Waktu itu setelah UAN, walaupun lega, tapi tetap saja masih sibuk belajar ini itu untuk mempersiapkan SPMB. Hmm, terkesan saya menunjukkan klo beban hidup itu hanya soal-soal ujian ya? Hehe.. Maksudnya bukan begitu.. Tapi yang jelas, saya senang karena ini artinya sebentar lagi saya akan menapaki langkah selanjutnya. Lulus TK, SD, SMP, SMA, dan sebentar lagi lulus S1. Akhirnya... saya sebentar lagi akan menyusul teman-teman seangkatan saya yang sudah lebih dulu lulus S1 pada tahun 2010. (ya, saya telat masuk kuliah karena saya sempet mampir di salah satu universitar negeri di depok selama 1 semester, lalu pindah ke korea untuk belajar bahasa korea 1 tahun dan akhirnya baru mulai kuliah tahun 2008).

Hmm, baiklah.. sepertinya hari ini cukup segini dulu. Nanti kapan-kapan dilanjutin dengan kesan pesan tinggal di negeri ginseng selama 5 tahun ya. Semoga bermanfaat bagi siapa aja yang mau melanjutkan studi atau bekerja di Korea. *Semoga kesan pesan selama 5 tahun ini bukan menjadi kesan pesan perpisahan saya dengan Korea. #hiks. I don't want to leave Korea. Masih pingin tinggal di sini at least dua tahun lagi dengan syarat...................

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...