Tteok


 
Tteok
Makanan selanjutnya, saya akan mencoba Tteok. Tteok adalah salah satu makanan cemilan orang Korea yang terbuat dari tepung beras. Tteok ini disajikan dalam acara-acara besar seperti ulang tahun dan pesta besar.
Salah satu alasan saya ingin coba (lagi) makanan ini adalah ketika paman saya pulang dari Korea kemudian membawa oleh-oleh sekotak Tteok rasanya cukup lezat dan membuat saya ketagihan. Pada umumnya Tteok berbetuknya kecil, unik dan menarik. Di Korea sendiri kabarnya untuk mendapatkan makanan ini tidaklah sulit karena dijual di pasar-pasar atau bahkan toko khusus yang menjual Tteok. 
 
Museum Tteok
Selain ingin mencicipi Tteok, saya pun akan mencoba datang ke Museum Tteok yang terletak di Seoul. Kabarnya di museum ini terdapat aneka macam Tteok hingga kafe yang menyediakan aneka macam makanan Korea yang terbuat dari tepung beras. Wah sepertinya menarik dan wajib dikunjungi.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...